Tempat nongkrong yang asik di daerah jogja

No Comments
Jogja adalah kota yang memiliki banyak tempat wisata yang dapat dinikmati semua kalangan. Jogja menpunyai segala jenis wisata yang diperlukan oleh para wisatawan. Mulai dari wisata alam sampai wisata budaya. bagi para kawula muda, Jogja adalah kota yang asik untuk tempat nongkrong.
Berikut beberapa tempat nongkrong di daerah jogja:




1.    Tempo Gelato
merupakan sebuah kafe yang terletak di Jalan Prawirotaman 43, Jogja. Café tersebut adalah tempat nongkrong yang sedang ngehits di Jogja. Dengan arsitektur bergaya industrian dan rustic, kafe tersebut menarik minat para anak-anak muda. Jika biasanya di daerah Prawirotaman sebagian besar gerai menjual makanan berat, berbeda dengan Tempo Gelato. Di kafe tersebut hanya menyediakan gelato dan beberapa variasi kopi.


2.    Epic Cafe
adalah salah satu tempat nongkrong di daerah sekitar Jogja yang sedang ngehits di kalangan anak muda. Berada di Jalan Palagan Tentara Pelajar Nomor 29, Sleman, kafe tersebut terbilang mewah dengan desain kafe berupa industrial warehouse New York. Selain sebagai kafe, di sini juga menjual berbagai macam benda interior yang unik yang menjadikan Epic Cafe terlihat mewah dan menawan.
  

3.    Angkringan KR
berada di halaman depan Kantor Redaksi Harian Kedaulatan Rakyat, lebih tepatnya di Jalan Mangkubumi. Angkringan tersebut sudah terkenal di Jogja sebagai tempat nongkrong para komunitas dan juga anak muda. Angkringan tersebut selalu ramai, terutama pada saat weekend. Menu yang disediakan di angkringan tersebut antara lain nasi kucing, nasi kikil, nasi oseng tempe, nasi sambal, nasi sambal teri, nasi usus goreng, nasi langgi, dan nasi rica ayam.


4.    Roaster and Bear
berada di Jalan P. Mangkubumi Nomor 52, Jetis, Jogja. termasuk dalam jajaran kafe yang terbilang baru di Jogja. Penataan interior kafe ini sangat detail dengan perpaduan antara ornamen kayu, besi dan kaca yang indah, memberikan kesan vintage klasik dan elegan. Kafe tersebut cocok untuk tempat nongkrong bersama teman, dan tempat untuk selfie. Memiliki bermacam variasi jenis kopi dan latte di sini. harga makanan dan minuman di sini termasuk murah, sekitar 12.000 sampai 55.000 Rupiah.


5.    Blanco Coffee & Book
Awal mulanya terkenal di kalangan pemuda, terutama wanita karena pemiliknya berparas tampan. Tapi hingga kini Blanco Coffee & Book semakin ramai karena sangat cozy untuk nongkrong. Kafe tersebut menjadi salah satu tempat favorit untuk bekerja karena memiliki ukuran meja yang luas.


6.    House Of Raminten
berada di Jalan FM Noto Nomor 7, Kotabaru, Jogja. House Of Raminten buka selama 24 jam, jadi Anda dapat datang setiap saat, tempat ini sangat ramai terutama ketika saat weekend.


7.    Angkringan Wijilan
berada di Jalan Wijilan, kira-kira 50 meter ke selatan Plengkung Wijilan. Awal mulanya angkringan ini bernama Angkringan Kang Harjo dan hanya terdiri atas satu lantai.Tapi setelah semakin banyak pengunjung, angkringan tersebut sekarang memiliki dua lantai dan sangat ramai. Makanan yang disajikan di sini juga bermacam-macam mulai dari sambal teri, sate jeroan, sate telur, telur ceplok, tumis cumi-cumi, ayam goreng, dll. Harga makanan dan minuman di sini sekitar 2.000 sampai 5.000 Rupiah.


8.    Lokal Resto
berlokasi di Jalan Jembatan Merah, Gejayan, Jogja. Kafe tersebut memakai konsep modern, dengan dominasi bangunan berwarna putih dan lantai ubin yang berwarna-warni. Untuk memperindah kafe tersebut, ada beberapa interior tanaman yang diletakkan di dalam ruangan. Menu makanan yang disajikan juga beaneka ragam, mulai dari Indonesian food sampai Western food. Rasanya yang enak dengan porsi yang relatif banyak. Harga di kafe ini sekitar 20.000 sampai 30.000 Rupiah.

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar