Tempat nongkrong yang asik di daerah banda aceh

No Comments

                                          

Di kota Paling ujung dari palau Sumatera, budaya nongkrong juga tumbuh pesat disana. Berikut tempat nongkrong yang asik di daerah banda aceh :


1.    Lapangan Tugu
Tempat tersebut dikenal dengan nama Lapangan Tugu. Penamaan tersebut sendiri mungkin karena terdapat sebuah tugu yang berdiri gagah di tengah lapangan tersebut. Lapangan ini berada di perkarangan 2 kampus Aceh yang bernama UIN Ar-Raniry dan Universitas Syiah Kuala. Karena tempatnya di lingkungan kampus, Lapangan Tugu selalu dipenuhi oleh para pedagang yang berjualan untuk membuat para mahasiswa dapat melepaskan beban pikirannya dengan tugas yang menumpuk dari dosen yang terkenal sangat tegas di dalam hal mendidik mahasiswanya.


2.    Lamnyong
Terdapat sebuah jembatan yang menghubungkan wilayah pusat kota Banda Aceh dengan Darussalam yang begitu terkenal dengan jalur ekonominya yang tidak mengenal siang dan malam. Disana terdapat tempat latihan balapan motor, tempat latihan panahan, dan disana juga sering dijadikan sebagai tempat untuk berpacaran yang sering berakhir dengan ditangkap oleh Polisi Syariah.


3.    Alue Naga
Alue Naga sempat terkenal karena seekor ikan Paus terdampar tempat tersebut. Sebagai sebuah fenomena langka, banyak warga yang menyerbu Alue Naga untuk melihat langsung si ikan Paus dengan mata kepalanya sendiri. Tetapi jauh sebelum kejadian tersebut terjadi, Alue Naga memang sudah terkenal sebagai sebuah tempat yang sangat indah. Alue Naga memiliki ribuan pesona yang membuat wisatawan ingin kembali kesana. Di Aceh memang seperti itu, susah menemukan tempat nongkrong yang kurang bagus, semua pantas masuk nomor satu meski tanpa harus mengeluarkan isi dari kantong celana.


4.    Laut Syiah Kuala
Di Syiah Kuala terdapat sebuah pantai yang sering dikunjungi oleh orang ketika menjelang sore hari. Selain menjadi tempat nongkrong, pantai Syiah Kuala juga sering dijadikan sebagai tempat anak-anak untuk bermain sepakbola. Pantai Syiah Kuala juga ada sebuah komplek makam ulama yang begitu dihormati di warga Aceh dan seluruh dunia. Bahkan ada sebuah cerita yang mengatakan bahwa makam tersebut tidak tersentuh oleh ombak tsunami 2004 silam meskipun berada persis dipinggir pantai.


5.    Ulee Lheu
Tak hanya ada pelabuhan yang siap mengantarkan para wisatawan menuju ke Sabang sebagai surga dunia yang berada di Aceh. Ulee Lheu itu unik dengan banyaknya yang dijajakan disana, mulai dari jagung bakar, bakso goreng, sampai dengan tas yang menjadi kewajiban cewek untuk meningkatkan penampilanya. Dulu sempat Ulee Lheu dibuka untuk umum sampai dengan malam hari, tetapi karena khawatir akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan disana, akhirnya Ulee Lheu hanya dibuka sampai dengan sore hari. Dan kerennya lagi di Ulee Lheu  juga ada Masjid yang selamat dari terjangan ombak Tsunami. Masjid tersebut sudah sering disinggahi oleh para artis ibu kota dan juga mega bintang sepakbola bernama Cristiano Ronaldo yang terkenal begitu dermawan di dalam kehidupannya sebagai orang yang sangat kaya raya.


6.    Soelthan Koffie Aceh
     Di sini anda dapat mencoba berbagai macam jenis kopi . Sambil nongkrong di sini anda juga dapat melihat langsung cara roasting biji kopi yang langsung didatangkan dari Gayo. Secangkir kopi di sini harganya sekitar  Rp.10.000 –Rp.30.000. Kualitasnya tidak perlu diragukan lagi, apalagi kenikmatannya. Tempatnya yang nyaman dan sejuk membuat anda betah


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar