3 TEMPAT WISATA DI INDONESIA YANG JARANG DIKETAHUI

No Comments
Di indonesia ini memang ada banyak tempat wisata yang bisa anda kunjungi , tapi banyak juga tempat menarik yang belum anda kunjungi. bisa di bilang objek wisata itu surgannya dunia. TEVCI (Toyota Etios Valco Club Indonesia ) pernah mencari spot wisata yang jarang diketahui , di daerah lampung.
Yolo ,. kali ini saya akan mengulas tentang objek wisata yang mungkin jarang kita ketahui.



AIR TERJUN KABUT DAN WARNA WARNI KEMILAU
Pasti kalian penasaran kenapa air terjun ini dinamakan telun berasap  ? ., karena kabut ini tercipta dari jatuhnya air pada ketinggian 50 meter .. dan saat bulir bulir air yang berterbangan dan tekena cahaya matahari anda dapat melihat keistimewaan yang ada di air terjun ini , yaitu warna warni pelangi tanpa harus menunggu hujan.
Kalau anda ingin mengunjungi tempat istimewa ini , anda bisa langsung datang ke desa yang bernama telun berasap juga . nama dari air terjun dan desanya memang sama . desa yang berada di telun berasap masuk wilayah kabupaten kerinci . dan untuk lokasi air terjun ini cukup menanyang juga . yaitu berada di beberapa pohon yang lebat taman nasional kerinci seblat. Tapi anda tidak akan menyesal jika telah melihat telun berasap itu


DANAU KACO

kaco berarti kaca . air danaunnya yang berwarna biru bening ini memang bisa memantulkan cahaya bagaikan kaca . dan itulah asal nama dari danau kaco , biasannya warga setempat menamainnya danau kaco. pemandangannnya yang mendukung di sekelilingnnya yang serba hijau dan coklat. belum lagi danau ini dipadati oleh ribuatn ikan semah kerinci yang berenang secara bebas . memberikan keunikan danau kaco ini
kalau di liat untuk kedalamnnya belum ada yang tahu pasti berapa meter kedalamannya , katannya sih sangat dalam . padahal danau kaco ini tidak terlalu luas . hanya 30x30 meter. danau kaco ini juga punya keunikan tersendiri yaitu bercahaya saat gelap , apalagi saat bulan purnama muncul ,. dan kabarnnya belum ada yang meneliti mengapa danau ini bercahaya ketika gelap.
kalau anda ingin mengunjungi objek wisata ini , anda harus mempersiapkan diri . karena objek wisata ini masih alami , dan masih belum ada jalanan yang mulus untuk menuju ke sana . untuk sampai kesana , dari kota jambi anda harus menempuh 10 jam perjalanan .



PANTAI RAMBAK BERPASIR PUTIH

jika anda ingin datang ke tempat ini , anda akan meilihat keindahan pasir putih yang luas di sini. dan juga bebatuan raksasa yang ada di sana cocok untuk di jadikan spot berfoto di pagi hari . kalau anda menantikan sunrise di pantai rambak . begitu indah jika disaksikan dari tepi pantai . keindahannya sangat mendukung untuk dilihat dari pantai bebatuan langit biru dan lautan yang berwarna hijau

untuk tepi pantainnya terdapat rerumputan yang berwarna hijau di tumbuhi dengan pohon ketapang yang rindang. sehingga anda bisa berterduh ataupun bersantai di pantai tersebut sambil menikmati ombak yang sangat bersahabat.

jarah tempuhnya juga lumayan dekat , dari kota sungailiat yang jaraknnya kira kira 34 kilometer dari pangkalpinang , untuk perjalanan ke sana anda memerlukan mobil dengan jalanan yang agak berbeda , kalau menurut saya bisa menggunakan toyota fortuner hehe .


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar