BARI UMA RAMEN JAKARTA

No Comments
Siapa tak kenal Ramen? Hidangan khas Jepang ini sudah memiliki penggemar tersendiri di Tanah Air. Menu ini memang punya keistimewaan tersendiri yang terletak pada perpaduan mi dan kuah yang khas. Kalau Anda penasaran, Anda harus menyambangi restoran bernama Bari Uma Ramen yang terletak di Lippo Mall Puri, Jakarta Barat.
Restoran ini punya menu andalan ramen khas Jepang. Di mana bahan dasar mi-nya diracik langsung di Bari Uma Ramen. Jadi, jangan heran bila tingkat kekenyalan mi-nya sangat terjaga, sehingga menghasilkan cita rasa yang cukup menggoda ketika disantap.


Ada dua jenis base soup ramen yang dapat dipilih sesuai selera pelanggan, yakni pork dan chicken soup. Selain rasa, kedua base soup tersebut memiliki tingkat kekentalan kuah dan sensasi rasa yang unik. Salah satu menu ramen yang patut untuk dicoba adalah Bani Uma Ajitama Ramen. Menu ini berisikan campuran pork flavored shoyu soup, daging babi dan telur ayam setengah matang.
Selain itu, ada pula Tori Kara Uma Ramen yang tak kalah lezatnya. Ramen ini disajikan bersama chicken flavored spicy soup, daging ayam bagian sayap atas dan jamur kuping. Untuk menambah kenikmatan sajian tersebut, pelanggan bisa menambahkannya dengan beberapa topping. Pilihannya ada ajimata, negi, corn, nori dan yasai mori.
Bagi yang tak begitu suka sajian ramen tak perlu khawatir. Pasalnya, Bari Uma Ramen menyajikan menu lain seperti Gyoza. Menu ini terkenal akan daging ayam cincang yang dibungkus dengan kulit berbahan dasar tepung. Ketika digigit, rasanya cukup crispy dan bikin ketagihan. Ada juga menu Karage yang disajikan di restoran ini. Sebagai penutup, Bari Uma Ramen punya menu Ice Cream Kurogama. Ice cream berwarna hitam ini punya sensasi rasa manis yang sangat menyegarkan.
Bila ingin mencoba ramen yang enak, tak perlu jauh-jauh ke tempat aslinya di Jepang. Di Jakarta ada beberapa kedai yang menyajikan ramen lezat dan autentik.

Ikkudo ichi
erupakan salah satu tempat makan ramen enak di Jakarta. Menu favorit di restoran ini adalah Ikkudo Buta TanTan, yaitu ramen yang disajikan dengan potongan daging kecil-kecil dan saus tantan.
Restoran ini juga punya menu ramen yang unik, yaitu tsukemen. Tsukemen adalah sejenis ramen yang bagian mi, kuah, dan daging atau taburannya dipisah. Cara makan tsukemen yaitu dengan cara mencelupkan mi pada kuah kental.
Lokasi Ikkudo Ichi ada di Grand Indonesia Mall, Lower Ground, West Mall, Jakarta.

Seirock-Ya
Seirock-Ya pertama kali didirikan di Tsukuba City, Japan tahun 2009 oleh Izuru Ozeki. Restoran ini menyajikan menu ramen seperti tori paitan ramen shoyu, tokyo ramen, hokkaido ramen, dan masih banyak lagi. Semua menu yang ada di Seirock-Ya adalah halal, sehingga aman dikonsumsi bagi orang muslim.

Ramen disajikan dengan cita rasa yang mirip sekali dengan buatan Jepang. Kelebihannya lagi adalah harga yang cukup terjangkau namun memiliki rasa otentik. Lokasi kedai ramen ini ada di Grand Sahid Jaya Hotel dan Radio Dalam.

Bariuma
memiliki ciri khasnya yaitu kuah ramen yang agak kental. Salah satu menu di sana bernama Ajitama, ramen dengan dua potong paha ayam, kuah kaldu segar, dan irisan jamur kuping.
Menu ramen di Bariuma antara lain kara-uma, chasu-uma, okosama-uma, tori-uma, dan masih banyak lagi. Selain ramen, jangan lupa untuk mencoba gyoza di Bari-uma sebagai camilan. Bila ingin mencoba makan ramen di sini, Anda bisa datang ke Citywalk Sudirman, Jakarta.

Ippudo
Ippudo merupakan salah satu kedai ramen autentik yang ada di Jakarta. Ippudo sendiri sudah ada sejak tahun 1985 di Jepang dan memiliki cabang di New York, Sydney, Hong Kong, Singapura, Taipei, Seoul, Shanghai, Kuala Lumpur, Guangzhou, Shenzhen, Beijing, Chengdu, Manila, London dan Bangkok.
Menu ramen favorit di Ippudo antara lain: shiromaru motoaji, akamaru shinaji, karaka-men, sapporo buta miso ramen, dan spicy chicken ramen. Ippudo juga menyediakan ramen halal, yaitu tokyo chicken shoyu ramen dan spicy chicken ramen.



"Tokyo chicken shoyu ramen dan spicy chicken ramen awalnya dibuat khusus muslim agar bisa menikmati ramen yang ada di Ippudo. Kami di sini sudah memisahkan mulai dari dapur, kemudian alat masak, mangkuk, sendok, dan sumpit, ditandai dengan warna coklat. Untuk itu kedua ramen tersebut dijamin halal," kata ujar Assistant Country Manager Ippudo, Sherry Suradji seperti dikutip Beritasatu.


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar