BANGUNAN TERKENAL DI DUNIA

No Comments
Dunia ini memiliki berbagai berbagai bangunan yang menunjukkan budaya arsitektur dari setiap negara. Dari bangunan kuno yang tersebar di Italia sampai bangunan teknologi tinggi di China, setiap bangunan dan strukturnya memiliki sejarah yang unik dibalik pembangunannya. Manusia sudah membangun berbagai bangunan tinggi sejak jaman piramid Giza atau bangunan di Pompeii. Mengunjungi tempat-tempat terkenal menjadi menyenangkan dengan New Nav 1.

Monas
Monumen Nasional atau yang populer disingkat Monas atau tugu Monas adlah monumen peringatan yang tingginya mencapai 132 meter (433 kaki) yang didirikan untuk mengenang para pahlawan yang telah berjasa dalam memperebutkan kemerdekaan dari pemereintahan kolonial Hindia Belanda. Monumen yang terletak di Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat ini dibangun pada tanggal 17 Agustus 1961 dibawah pemerintah Presiden Sukarno. Dibuka untuk umum pada tanggal 12 Juli 1975 dan dibuka setiap hari mulai 08.00 - 15.00 WIB. Tugu ini dimahkotai lidah api yang dilapisi lempengan emas yang melambangkan semangat yang menyala-nyala.



Statue of Liberty
Liberty Enlightening The World atau Statue of Liberty atau yang lebih dikenal Patung Liberty adlah salah satu patung raksasa yang terletak di Pulau Liberty, muara Sungai Hudson di New York Harbor, Amerika Serikat. Patung ini hadiah dari Prancis untuk Amerika Serikat pada akhir abad ke-19 dan merupakan suatu simbol selamat datang. Selain itu patung ini merupakan hadiah ke seratus tahun kemerdekaan Amerika serikat dan merupakan ungkapan persahabatan antara ke-2 negara. Patung Liberty diresmikan pada tanggal 28 Oktober 1886.
Pemahat patung ini adalah Frederic Auguste Bartholdi dan Gustave Eiffel yang merancang struktur penyangga dalam. Patung Liberty adalah salah satu lambang AS yang paling terkenal di dunia serta melambangkan kemerdekaan dan kebebasan dari tekanan. Pada tahun 1984 Patung Liberty masuk dalam Situs Warisan Dunia UNESCO.



Eiffel Tower
Menara Eiffel daam Bahasa Prancis Tour Eiffel merupakan sebuah menara besi yang dibangun di Champ de Mars di tepi Sungai Seine di Paris. Menara ini telah menjadi ikon global dari negar Perancis dan salah satu struktur bangunan terkenal di dunia.
Banyak orang yang mengunjungi menara ini sejak pembangunannya tahun 1889 hingga menjadi monumen bertarif paling banyak dikunjungi dunia. Ketika Menara Eiffel selesai dibangun tahun 1889 struktur ini menjadi tertinggi di dunia, gelar itu bertahan hingga tahun 1930, ketika Chrysler Building di New York City   (319 meter - 1.047 kaki) selesai bibangun. Sekarang Menara Eiffel menjadi menara tertinggi ke-5 diPerancis dan menara yang paling tinggi di Paris adalah Menara Tour Montparnasse meskipun dikalahkan Tour AXA.


Big Ben
Big Ben adalah nama yang merujuk pada sebuah menara jam yang terletak di Gedung Parlemen di Westminster, London, Inggris Raya dan merupakan menara jam terbesar ke-2 didunia.
Big Ben sebenarnya nama kecil dari lonceng didalamnya dulu namanya Great Bell. Menara ini juga dinamai The Tower of Big Ben. Menara ini tingginya 96,3 meter (316 kaki) dan dibangun dengan gaya Gothik Victoria. 61 meter (200 kaki) dibawah jam terbuat dari bata yang dilapisi oleh batu, puncak menara ditopang dengan rangka besi yang dibuat dari besi leleh. Menara ini dibangun diatas tanah berukuran 15 m x 15 m, fondasi tersebut dari beton setebal 3 meter (9 kaki), pada kedalaman 4 meter (13 kaki) di bawah permukaan. Semua sisi jam tingginya 55 meter (180 kaki) dari atas.


Colosseum
Colosseum adalah sebuah peninggalan bersejarah berupa arena gladiator, dibangun oleh Vespasian. Tempat pertunjukan yang besar berbentuk elips yang disebut amfiteater atau Flavian Amphitheatre, termasuk salah saut nama 99 Keajaiban Dunia. Bangunan ini terletak di kota kecil Itaia, Roma, didirikan oleh Walikota Vespasian pada masa Domitianius dan diselesaikan anaknya Titus yang menjadi salah satu karya terbesar dari arsitektur Kerajaan Romawi. Colosseum dirancang untuk menampung 5000 orang penonton.

Dio Cassius seorang ahli sejarah mengatakan bahwa ada sekitar 9000 hewan buas yang telah terbunuh  di 100 hari sebagai perayaan resmi dan pembukaan Colosseum tersebut. Lantai arena Colosseum ditutupi pasir agar darah-darah hewan buan tidak berceceran.


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar