Resep Kue Semprit yang Renyah

No Comments

Kue Kering Semprit ini selain rasanya yang renyah, kue kering satu ini juga memiliki bentuk yang cocok untuk di masukkan ke dalam mulut kita. Ada banyak macam variasi resep kue ini, seperti resep semprit coklat, semprit sagu, kue kering semprit keju dan masih banyak lagi.Kue yang biasanya hadir saat hari raya ini juga bisa dijadikan sebagai teman untuk minum teh atau kopi. Apalagi jika di saat semua anggota keluarga berkumpul. Selain itu rasanya yang renyah juga membuat kue kering satu ini bisa dijadikan camilan di saat perjalanan mudik atau saat acara keluarga yang lain. Memang untuk membuatnya memerlukan waktu yang cukup lama tetapi apabila anda sedang tidak memiliki kesibukan dan punya waktu luang yang cukup, acara membuat kue semprit ini cukup menyenangkan. Apalagi jika semua anggota keluarga ikut membantu juga. Selain lebih berhemat, kesibukan seperti ini dapat menambah kehangatan serta keakraban antar anggota keluarga. Kue semprit ini juga dapat di variasikan dengan berbagai macam isi. Daripada penasaran, kami akan memberikan resep kue semprit yang renyah, ini dia.

Bahan-bahan yang di perlukan yaitu :
Tepung Maizena sebanyak 40 gram.
Vanili bubuk sebanyak seperempat sendok teh.
Gula Pasir Bubuk sebanyak 150 gram.
2 butir telur ayam. Pisahkan bagian kuning telur dengan putih telurnya. Yang diperlukan nanti ialah 2 butir kuning telur dan 1 butir putih telurnya.
Mentaga sebanyak 200 gram.
Kismis secukupnya atau sekitar 90-110 gram. Bahan kismis untuk hiasan di atas kue dapat diganti dengan selain strawbery, selai nanas atau selai yang lainnya.
Tepung terigu yang memiliki kadar protein sebanyak 380 gram.

Langkah-langkah pembuatan kue semprit :
1. Ambil satu wadah untuk mencampurkan 40 gram tepung maizena dengan tepung terigunya. Campur hingga rata serta di ayak.
2. Ambil lagi satu wadah yang berukuran kecil. Masukkan putih telur dan rendam kismis di dalamnya.
3. Ambil tempat lagi yang ukurannya sedang. Lalu masukkan 200 gram margarin, 150 gram gula bubuk, vanili dan 2 butir kuning telur ayamnya. Kocok dan mixer semua bahan hingga rata.
4. Masukkan sedikit demi sedikit campuran tepung terigu serta tepung maizena di atas serta tetap di aduk. Ulangi hingga campuran tepung habis dan semua bahan tercampur sempurna dan tidak terdapat gumpalan.
5. Olesi loyang yang akan di gunakan untuk memanggang kue dengan sedikit margarin agar tidak lengket.
6. Siapkan plastik untuk membuat cetakan kue kering sempritnya. Masukkan bahannya ke dalam plastiknya dan semprot berbentuk seperti bunga mawar yang merekah hingga semua loyang terisi adonan setengah jadi.
7. Ambil satu kismis atau selai strawberynya. Lalu letakkan di atas kue tepat berada di tengahnya.
8. Masukkan ke dalam oven dengan suhu selama 165 derajat hingga 175 derajat. Panggang kurang lebih selama 21 menit hingga matang dan berwarna kuning kecoklatan.
9. Tunggu Kue Kering Sempritnya dingin terlebih dahulu sebelum di masukkan ke dalam toples kue kering yang kedap udara.
10.  Setelah sudah dingin, kue semprit siap untuk di sajikan.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar