Tempat nongkrong yang asik di daerah balikpapan

No Comments



                                  Berikut beberapa tempat nongkrong yang asik di daerah balikpapan :



1.    Gunung Dubbs
Itu bukan nama gunung sungguhan, melainkan nama kawasan jalan di Balikpapan tempat kompleks perumahan Pertamina serta juga berada dekat dengan kilang minyak. Cocok kalau disebut juga dengan nama Jalan Minyak.  Disebut gunung karena memang kontur jalannya yang meninggi. di kawasan tersebut anda dapat melihat pemandangan kota di malam hari yang bagus. Di pinggir jalanan banyak ditemui pepohonan yang rindang sehingga kawasan tersebut terasa sejuk. Lampu-lampu kota terlihat menawan dari Gunung Dubbs, dari sini anda juga dapat melihat semacam drum raksasa tempat hasil perkilangan minyak Pertamina. Kawasan Gunung Dubbs dilewati oleh kendaraan seperti taksi/angkot nomer 3 (putih-biru muda, rute Terminal Batu Ampar – Pelabuhan Semayang) dan 6 (putih-biru tua, rute Terminal Damai – Kampung Baru).


2.    Ruko Bandar
Tersebut merupakan kawasan café dan restoran yang berada di pinggir pantai dan masih berada di dalam pusat kota Balikpapan, yaitu di kawasan Jalan Sudirman. Kawasan yang dilewati kendaraan seperti taksi/angkot nomer 3 tersebut menawarkan pengalaman nongkrong yang asyik dengan diiringi suara air laut dan penerangan lilin-lilin kecil. Anda dapat singgah di salah satu café yang bernama Lotus Café. Harga makanannya tidak terlalu mahal, misalnya untuk menu kepiting diberi dengan harga Rp 35.000 dan Roti Canai Rp 17.000. Cukup untuk mengisi perut serta menikmati malam yang menyenangkan berada di pinggir pantai.


3.    Beach House
Menawarkan konsep yang sama seperti Ruko Bandar, yaitu menyantap makanan di pinggir laut. Bedanya, Beach House memberikan suasana yang lebih eksklusif seperti hotel bintang lima. Di sini anda tidak akan menjumpai deretan café atau restoran, melainkan hanya terdapat satu restoran yaitu restoran Beach House itu sendiri. Kawasan tersebut berada di daerah Batakan, sekitar setengah jam dari pusat kota Balikpapan. Dan sesuai dengan konsepnya yang eksklusif, harga makanan di sini pun menyesuaikan dan cukup mahal. anda dapat memesan sup jamur dengan porsi kecil yang diberi dengan harga Rp 24.000 dan makanan-makanan berat diberi dengan harga mulai Rp 30.000. Meski harga menunya yang cukup mahal, suasana yang ditawarkan di sini sangat menarik, ialah konsep taman dilengkapi furniture yang menawan.


4.    Kemala Beach
salah satu lokasi kuliner  menyajikan suasana pantai malam maupun siang hari. Banyak macam menu yang ditawarkan di tempat tersebut. Menariknya, di situ pengunjung dihibur dengan live musik dan suasana seperti di Bali.  Para pengunjung yang datang malam hari tidak hanya menghabiskan waktu untuk makan dan minum, namun juga nongkrong bersama teman  hingga lebih dari dua jam. Harga makanan pun cukup murah berkisar dari Rp 5.000 hingga Rp 50.000.


5.    Red Sea Cafe
       Gaya hidup merokok ala Timur Tengah atau yang biasa disebut dengan nama  “Shisha”, satu di antara yang menjadi daya tarik dari sebuah cafe. Contohnya, seperti Red Sea Cafe di kawasan Kompleks Ruko Bandar, Klandasan. kafe yang satu ini menawarkan konsep kafe snack, shisha, dan tea house. Yang paling khas dan diunggulkan dari cafe tersebut , ialah shishanya.  Cafe dengan dua lantai itu,  juga menyajikan. Aneka macam makanan bervariasi, mulai Rp 18 hingga 40 ribu.          mulai buka sejak 18.00 Wita sampai 01.00 Wita. Kafe tersebut ramai dikunjungi  hanya sekadar untuk nongkrong bersama teman.


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar