8 TEMPAT KEREN DI UNGARAN JAWA TENGAH, YANG BIKIN KAMU KETAGIHAN

No Comments
Bila mendengar kata Ungaran, anda pasti pasti terbayang wisata pegunungan yang sejuk dan indah. Kota yang merupakan ibukota Kabupaten Semarang ini memang terletak di dataran tinggi di lereng Gunung Ungaran. Tentu saja di Ungaran banyak menawarkan wisata alam yang menarik. Berikut adalah beberapa tempat asik di ungarang :

1.      Puncak gunung ungaran
Puncak gunung ini berada di ketinggian 2050 mdpl kita dari ketinggian tersebut kita bisa menyaksikan pemandangan yang menakjubkan. Dan di pagi hari kita bisa mengabadikan sunrise, selain itu banyak spot yang menarik di puncak gunung ini yang bisa dibuat objek foto di puncak ini juga terdapat 3 buah tugu dan sebuah tiang bendera.



2.      Curug benowo
Curug benowo terletak di lereng gunung ungaran, Desa Kalisidi Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang. Curug benowo adalah wisata air terjun, nama ini diambil dari bahasa jawa yaitu Curug yang berarti air terjun. Air terjun ini memiliki pemandangan alam yang sanagat indah dan alami.


3.      Rawa pening
Rawa pening adalah sebuah danau yang terletak di kecamatan ungaran tepatnya di kaki gunung ungaran. Danau ini memiliki luas 2670 hektare di danau ini mempunyai pemandangan yang eksotis dan alami, Rawa Pening bukan nama yang asing bagi masyarakat Indonesia, karena sudah banyak warga lokal dan warga luar Jawa Tengah yang berkunjung ke sini. Jadi Rawa Pening merupakan salah satu tempat wisata yang bisa anda jadikan untuk liburan anda.


4.      Gubug makan mang engking
Restoran bernuansa alami di Jalan Diponegoro Ungaran ini mengkombinasikan konsep tradisional Jawa, Bali dan Sunda. Bangunannya yang unik dan terletak di tepi persawahan dan dipadu kolam ikan menjadikan setiap sudut resto Gubug Makan Mang Engking obyek fotografi yang menarik. Apalagi di belakang resto terhampar pemandangan Gunung Ungaran yang sangat indah.



5.      Wana wisata penggaron
Tempat ini berupa hutan dengan banyak pepohonan hijau dan memberikan kesan alami. Hutan Penggaron terletak di Desa Susukan, Kecamatan Ungaran sekitar 18 km dari Kota Semarang. Hutan ini merupakan hutan binaan yang benar-benar dijaga untuk memberikan pemandangan bagi para wisatawan agar banyak yang berkunjung ke tempat wisata untuk menikmati keindahan dan kesejukan yang ada di wana wisata penggaron ini
.

6.      Candi gedong songo
Candi gedong songo ini terdiri dari 9 candi yang keberadaannya tersebar di beberapa titik lereng gunung ungaran Candi yang dibangun pada abad 9 Masehi ini terletak di Dsn. Darum, Ds. Candi, Kec. Bandungan, Semarang. Untuk sampai lokasi, kamu hanya memakan waktu 40 menit dari Ambarawa dan 10 menit dari wisata Bandungan. Lokasinya yang berada di ketinggian 1.200 mdpl membuat suhu di Candi Gedong Songo sungguh sejuk dan mampu membuat rileks pikiran kamu.


7.      Kampoeng kopi banaran
Bagi anda yang pecinta kopi tempat yang satu ini cocok untuk anda Selain menyuguhkan berbagai macam jenis kopi, tempat ini juga memiliki pemandangan yang indah dan udara yang sejuk. Kawasan ini terletak di Ungaran berjarak 35 km dari Semarang.


8.      Pantai marina
Pantai ini letaknya tidak jauh dari puri maerokoco, tepatnya di jalan yos sudarso, kompleks PRPP (Pekan Raya Promosi dan Pembangunan), Tawangsari, Semarang, kurang lebih 20 menit dari pusat kota. Jika kamu berada di Semarang, sempatkanlah untuk berkunjung ke pantai ini. Di sini, kamu bisa bermain air sepuasnya, menghabiskan akhir pekanmu dengan perasaan riang gembira. Selain pantai Marina, ada juga Pantai Maron, Pantai Baruna, Pantai Tirang, dan Pantai Cipta.




Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar