10 Tempat Wisata Unik di Indonesia yang Harus Didatangi

No Comments

Indonesia memiliki banyak sekali wisata unik yang banyak dijumpai. Potensi alam yang dimiliki Indonesia sangatlah beragam. Kalian tidak perlu repot-repot untuk bisa pergi kesana, kalian bisa menggunakan Mobil Toyota Rush. Mobil ini didesain untuk para keluarga yang suka menjelajah alam baik di perkotaan maupun pedesaan. Toyota Rush jago untuk melewati tanjakan dan berbagai jalan yang tak bisa dilewati mobil perkotaan dengan mulus.
Berikut 10 tempat wisata unik di Indonesia yang wajib kalian kunjungi


1.      Green Canyon
Green Canyon salah satu dari 10 tempat wisata unik di Indonesia. Tempat ini  berlokasi di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis. Tempat ini dinamakan Green Canyon karena airnya yang jernih kehijauan dari sungai dan lumut hijau berlimpah di sisi tebing. Disini disediakan perahu kayu untuk membantu kalian mengelilingi Green Canyon ini. Penduduk setempat menamai perahu ini “ketinting”. Harga sewanya pun terjangkau hanya dengan membayar 75.000 rupiah per orang.
Yang membuat tempat ini terkenal karena ada body rafting. Di tempat ini banyak juga provider yang menawarkan wisata hanya ke green canyon.



2.      Danau Kakaban
Tempat wisata yang unik di Indonesia salah satunya adalah Danau Kakaban. Danau Kakaban berada di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Luas danau ini sekitar 5 km², berdinding karang terjal setinggi 50 meter, yang mengakibatkan air laut yang terperangkap tidak lagi bisa keluar dan menjadi danau. Ubur- ubur di danau ini tidak menyegat. Karena danau ini tidak terpapar arus lautan, sehingga melalui proses air yang terperangkap, hewan tersebut berevolusi. Danau ini mulai dijadikan destinasi wisata yang bisa mengungguli Raja Ampat.


3.      Kawah Ijen
Tempat wisata unik di Indonesia lainnya adalah Kawah Ijen. Kawah ini terletak di perbatasan antara Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Indonesia. Gunung ini memiliki ketinggian 2.443 mdpl dan terletak berdampingan dengan Gunung Merapi. Kawah ijen adalah salah satu kawah paling asam terbesar di dunia.Pemandangan sunrise yang sangat menakjubkan akan kalian temukan di kawah ini. Selain itu, sinar matahari pagi yang menyinari kawah akan dipantulkan sehingga membentuk warna hijau toska dari permukaannya. 


4.      Air Terjun 2 Warna
Tempat wisata paling unik di Indonesia salah satunya adalah Air Terjun 2 Warna. Tempat ini berlokasi di Suka Makmur, Sibolangit, Suka Makmur, Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Sumber air terjun ini adalah dari Gunung Sibanyak. Memiliki dua gradasi warna yang berbeda. Air yang tertampung dari pancurannya di bawah berwarna putih keabu-abuan sementara air terjun yang tumpah riuh dari atas berwarna biru muda. Ini mengapa Air terjun ini dinamakan Air Terjun 2 warna.


5.      Air Terjun Mursala
Air terjun ini berada di Tapian Nauli, Sumatra Utara. Air terjun di Pulau Mursala berada pada bagian pulau yang menghadap langsung ke Samudra Hindia. Disini disediakan speed boat untuk bisa kalian sewa. Arus di Mursala ini cukup kencang.  Ditambah lagi dengan deras nya debit air terjun. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 35 m.


6.      Puncak Jayawijaya
10 tempat wisata unik di Indonesia salah satunya adalah Puncak Jayawijaya.  Gunung ini berada di provinsi Papua. Gunung Jayawijaya dikenal sebagai salah satu dari tujuh puncak tertinggi dunia (seven summit). Gunung ini sangat unik karena di selimuti salju. Ketinggiannya yang mencapai 4.884 dapl. Jika matahari sedang cerah, maka hamparan salju akan memantulkan cahaya matahari yang mengagumkan.


7.      Raja Ampat
Wisata unik di Indonesia yang lainnya adalah Raja Ampat. Raja Ampat berada di provinsi Papua Barat. Disini bisa menikmati keindahan baah launtya serta menjelajahi dinding - dinding bawah laut dengan cara menyelam. Disini wisatawan juga bisa mengarungi gugusan kepulauan besar dan kecil, pegunungan, hutan tropis, untaian karang laut, pantai pasir putih serta keaneka ragaman kehidupan satwa yang ada di kawasan wisata Raja Ampat. 


8.      Gunung Kelimutu
Gunung Kelimutu terletak di Lokasi gunung ini tepatnya di Desa Pemo, Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende, NTT. Keunikan gunung ini adalah adanya tiga buah danau kawah di puncak gunung. Danau kawah memiliki warna yang berbeda yaitu merah, biru, dan putih. Tetapi warna ini dapat berubah tergantung pada cuaca dan waktu.




9.      Dusun Bambu Burangrang
Tempat satu ini berlokasi diJalan Kolonel Masturi Km 11, Kampung Cijanggel, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Disini kalian bisa melakukan bearagam aktifitas seperti bersepeda sambil menikmati sejuknya udara pegunungan Lembang, camping dan kegiatan luar ruang lainnya. Dusun Bambu ini mengangkat konsep desa tradisional khas Sunda.


1     Kayu Aro

Kayu Aro adalah perkebunan teh tertua dan terluas di Indonesia. Berlokasi di Kabupaten Kerinci, Jambi. Perkebunan Teh kayu Aro pun memproduksi salah satu teh hitam terbaik di dunia. Untuk hasil produksi tehnya, perkebunan ini terkenal dengan hasil teh yang sangat nikmat dan beraroma tajam. Disini kalian bisa belajar memetik daun teh dengan benar. 




Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar