10 Tempat Wisata Populer di Indonesia

No Comments

Indonesia  adalah  Negara  yang  kaya  akan tempat wisata  alam maupun  buatan  yang indah.berikut ini 10 tempat  wisata  di  indonesia yang terkenal  mungkin bisa menjadi pilihan wisata Anda di hari libur bersama keluarga atau teman :


1.      Pegunungan Jaya Wijaya
Pegunungan Jaya wijaya adalah salah satu dari 10 tempat wisata di indonesia yang terkenal rangkaian pegunungan  yang menghampar indah di Provinsi Papua, Indonesia. Pegunungan Jaya wijaya adalah kumpulan pegunungan tertinggi di Indonesia, dengan puncak tertingginya yaitu Puncak Jaya 4.884 mdpl.Kelebihan dari pegunungan ini adalah di Puncaknya terdapat salju abadi, ini adalah salah satu yang diburu oleh para wisatawan.




2.      Taman mini Indonesia  Indah (TMII)
Tempat  wisata  yang  satu  ini terletak  di  kawasan  Jakarta Timur yang  merupakan sebuah  kawasan  taman  wisata yang memiliki konsep pengenalan  budaya Indonesia. Di sini anda akan  menemukan  miniature  danau  dari  sabang sampai meraoke. Selain  itu di TMII yang merupakan 10 tempat  wisata di indonesia yang terkenal juga ditampilkan beraneka macam pakaian adat, tarian daerah,  museum, rumah ibadah  tiap  agama  di Indonesia  dan  masih  banyak  yang  lainnya. Anda akan merasakan suasana seperti halnya Anda mengunjungi semua wilayah Indonesia dengan berbagai budaya yang ada.Pada saat mengelilingi TMII ini anda tidak perlu bingung mengenai suasana panas di Jakarta karena mobil Toyota Rush memiliki fitur AC Switch with Chrome Ring yang disematkan pada mobil ini untuk melengkapi karakteristik interior sehingga akan memberikan kesejukan kepada penghuni mobil di sepanjang perjalanan.



3.      Taman Laut Bunaken
Untuk  anda  yang memiliki hobi menyelam, takafdal bila belum mengunjungi Taman Laut Bunaken yang merupakan salah satu 10 Tempat  Wisata  Populer di Indonesia yang terletak di Manado, Sulawesi  Utara.Di Bunaken terdapat 40 lokasi penyelaman yang memiliki berbagai macam terumbu karang dan ikan laut tropis yang mempesona. Pengunjung yang melakukan penyelaman di wilayah  Bunaken akan diberi pemandangan 150 jenis ikan dari dan terumbu karang.


4.      Candi Borobudur 
Candi Borobudur  merupakan  salah satu candi Budha paling terkenal di Indonesia bahkan di dunia.Seiring berjalannya waktu, tempat wisata ini dilengkapi dengan fasilitas pendukung yang di harapkan dapat dimanfaatkan oleh para wisatawan yang berkunjung kesana.Candi yang berada di provinsi Jawa Tengah tepatnya di Magelang ini memiliki museum Candi Borobudur yang di dalamnya terdapat beraneka ragam koleksi tentang candi Borobudur mulai dari informasi sampai barang-barang peninggalan pada zaman dahulu.


5.      Danau Toba
Danau  Toba  yang  terletak di Sumatera Utara merupakan danau terluas di Indonesia yang terbentuk oleh letusan  gunung  berapi  raksasa  sekitar 70.000 tahun  yang  lalu.Di tengah Danau Toba terselip sebuah pulau vulkanik yang dijuluki Pulau Samosir berada pada ketinggian sekitar 1.000 mdpl. Dan di tengah Pulau Samosirini terdapat dua danau indah yang diberi nama Danau Sidihoni dan Danau Aek Natonang.


6.      Pantai Pink 
Disebut Pantai Pink karena pantai ini memiliki pasir pantai berwarna pink.Warna pink ini kabarnya  berasal dari serpihan karang dan biota lain yang tergiring  arus kedaratan dan bergabung dengan pasir pantai.



7.      Pantai Nihiwatu
Pantai Nihiwatu yang terletak di Sumatera Barat ini memiliki air laut yang sangat jernih dan pasir  yang putih.Alasan  para wisatawan mengunjungi pantai ini salah satunya adalah pemandangan matahari terbenam yang dapat memanjakan mata anda.


8.      Krumutan
Kerumutan terletak di Propinsi Riau.Kerumutan termasuk kawasan hutan yang disebut sebagai paru paru dunia.Dayapikat Kerumutan bukan hanya pemandangan hutannya namun juga terdapat aneka fauna yang langka, seperti harimau Sumatera, monyet ekor panjang, kuntul putih, owa, burung enggang, bahkan buaya sinyulong.Selain hewan ada juga tumbuhan-tumbuhan endemis di wilayah hutan rawa gambut dan rawa kering.


9.      Air Terjun Sigura  Gura
Air Terjun Sigura Gura memiliki ketinggian mencapai 250 meter, yang berlokasi di Medan ditetapkan sebagai air terjun tertinggi di Indonesia karena melebihi ketinggian beberpa air terjun.Karena tingginya air terjun ini,suara yang dihasilkan oleh jatuhnya air masih bisa terdengar dari kejauhan.Air terjun ini bersumber dari danau Toba, yang kemudian mengalir kesungai. Asahan dan jadilah air terjun Siguragura.Karena letaknya yang cukup dekat dengan danau Toba, air terjun ini selalu ramai didatangi para wisatawan yang juga berkunjung ke danau Toba.


1     Air Terjun Sri Gethuk

Salah satu dari 10 tempat  wisata di indonesia yang terkenal di Indonesia berasal dari Yogyakarta, ternyata disini ada surge tersembunyi yakni Air Terjun Sri Gethuk ini juga termasuk wisata alam indonesia yang tersembunyi.Bebatuan yang indah di bawah air terjun membentuk undak-undakan seperti tepian kolam renang mewah, yang dapat memanggil siapa saja untuk bermain di airnya ya ng jernih.


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar