7 Tempat Wisata Tulungagung yang menawan dan Harus Anda Kunjungi

No Comments

Kabupaten Tulungagung adalah salah satu kabupaten yang terletak di Provinsi JawaTimur, Indonesia.Pusat pemerintahan Kabupaten Tulungagung berada di Kecamatan Tulungagung.Tulungagung terutama terkenal sebagai salah satu penghasil marmer paling besar di Indonesia.Letaknya ada di seratus lima puluh empat kilometer di sebelah barat daya dari Kota Surabaya. Wilayah Tulungagung sendiri terdiri dari dataran rendah hingga pegunungan.





Wisata Tulungagung terbaru sangat beragam mulai dari wisata alam sampai wisata buatannya yang begitu menawan, hal ini sangat cocok untuk anda jika berlibur bersama anggota keluarga apalagi jika anda menggunakan mobil Toyota alya karena mobil ini dapat menampung keluargaan dan yang pastiirit BBM. Baiklah,berikut 7 Tempat Wisata Tulung agung yang menawan dan Harus Anda Kunjungi :
1.      Pantai Sine

Tempat wisata di Tulungagung dan trenggalek berikutnya yang sayang apabila dilewatkan adalah Pantai Sine.Jaraknya sekitar tiga puluh lima kilometer di sebelah selatan dari Kota Tulungagung. Pantai ini memiliki pasir berwarna putih kecokelatan dan ombaknya cukup besar.Objek wisata yang satu ini tepatnya berlokasi di Desa Kalibatur.Pantai ini dikenal pula dengan nama Pantai Matahari Terbit dan kita bisa menyaksikan aktivitas nelayan di sini.


2.      Pantai Pathok Gerbang
Pantai selanjutnya, adaya itu Pantai Pathok Gebang.Pantai ini sangat terkenal di kalangan petualang karena medan menuju pantai terbilang sulit. Wisatawan harus menaiki bukit serta menyusuri hutan selama tiga puluh hingga empat puluh menit dengan berjalan kaki.Ciri khas dari Pantai Pathok Gebang ini adalah karang atau tebing yang  berukuran cukup besar dan deburan air yang lumayantinggisaatditerjangombak.


3.      Goa Pasir
Selain pantai, ada juga goa yang ada di Tulungagung, salah satunya yakni Goa Pasir.Objekwisata yang ada di Tulungagung ini berada di Desa Junjung.Goa Pasir terbentuk dari adanya ceruk besar yang terpahat di lereng batu besar di tengah hutan.Pengunjung yang ingin menemukan gua ini harus mendaki Sembilan puluh meter di atas permukaan dari bukit karst. Gua ini sudah cukup popular dan biasa dikunjungi oleh para kaum muda.Di sekitar lokasi gua terdapat makam kuno yang disebut oleh warga sekitar sebagai makam dari Mbah Bodho.

4.      
      Terjun Lawean
Tempat Wisata Tulungagung lainnya yakni iAir terjun yang tak kalah indah adalah Air Terjun Lawean. Air terjun ini juga cukup populer di Tulungagung. Ketinggiannya tidak lebih dari seratus meter dan keindahannya terbilang luar biasa. Perjalanan menuju air terjun ini juga terbilang cukup sulit, namun kesulitannya akan terbayar saat telah berada di lokasi air terjun. Lokasinya sendiri ada di Lawean, sekitar dua puluh lima kilometer di sisi barat daya dari kota Tulungagung.



5.    
            Pantai Klatak
Bagi anda yang suka pantai berpasir gelap bisa menuju kepantai Klatak di Desa Keboireng, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung.Selain itu, pantai Klatak menawarkan pemandangan alampantai yang berupa ombak dan bebatuan yang mengelilinginya.Disini, anda juga bisa memancing, berenang, voli pantai dan lainnya.



6.      Ranu Gumbolo
Tempat yang satu ini masih terbilang wisata baru di Tulungagung.Namun kini Ranu Gumbolo sudah cukup dikenal dan ramai dikunjungi wisatawan.Bahkan danau ini juga disebut – sebut sebagai Ranu Kumbolonya Tulungagung.Seperti namanya, disini anda akan disuguhi pemandangan danau indah yang disekitarnya banyak pepohonan pinus. Tak hanya itu, terdapat juga sejumlah fasilitas wisata yang menarik salah satunya adalah rumah pohon.Dengan berada di rumah pohon, anda bisa melihat keindahan RanuGumbolo lebih luas dari ketinggian.



7.      Pantai Brumbun
Pantai ini yang memiliki pasir berwarna abu abu ini terletak di desa Ngrejo, Kecamatan Tanggung gunung.Pantai ini juga termasuk Tempat Wisata Tulungagung yang juga memiliki Area cukup luas sehingga cocok digunakan untuk bermain olahraga di pantai. Ombak pantai juga terbilang kalem sehingga pengunjung bisa bermain air dengan leluasa.Untuk mencapai pantai ini dari pusat kota Tulungagung harus melalui medan yang cukup berat dengan jarak sekitar dua puluh dua kilometer.





Demikianlah 7 Tempat Wisata Tulungagung yang menawan dan Harus Anda Kunjungi jika berada di Tulungagung.Semoga dapat bermanfaat J
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar