7 kota di indonesia yang patut anda kunjungi saat liburan tiba

No Comments
Berikut 7 kota di indonesia yang patut anda kunjungi saat liburan tiba :

     Yogyakarta
Tak hanya para turis mancanegara, kota Jogja pun merajai sebagai kota favorit kunjungan para turis domestik. Hal tersebut bukan sesuatu yang mencengangkan, karena kota Jogja sendiri memiliki berbagai macam tempat wisata, baik wisata belanja maupun wisata alamnya.
Pemerintah kota Jogja pun menyadari potensi wisata yang ada di kota tersebut. Terbukti dengan adanya pembangunan fasilitas seperti hotel maupun transportasi yang mudah dijangkau, seperti Trans Jogja yang punya halte di titik-titik utama tempat pariwisata.




     Makassar
Makassar kini telah berbenah diri. Berbagai program sengaja dicanangkan pemerintah kota makassar demi mewujudkan kota Makassar yang “ramah” dalam berbagai bidang, termasuk sektor pariwisata dan pelayanan pemerintah terhadap pendatang di sana. Makassar juga rutin mengadakan festival bulanan, memperbaiki fasilitas wisata, memperbaiki angkutan umum, dan fasilitas penunjang lainnya. Tidak heran jika Makassar merupakan salah satu tempat wisata favorit turis mancanegara karena pemerintah kota Makassar sendiri begitu peduli akan kemajuan kotanya.


 Jakarta
Menjadi kota tujuan pariwisata favorit, karena hampir seluruh kebudayaan di Indonesia ada disini. Tinggal mengunjungi Taman Mini para turis dapat menjelajahi seluruh negeri. Kota Jakarta menjadi salah satu destinasi favorit para turis asing karena predikatnya sebagai Ibukota Indonesia yang sekaligus menjadi pusat bisnis dan pemerintahan di indonesia. Tidak heran jika banyak turis yang senang menghabiskan waktunya di Jakarta, sebelum kemudian menyusul mengunjungi kota-kota pariwisata lain seperti Bali ,Yogyakarta, dan lainnya.


     Medan 
Dengan keberagaman budaya serta wisata alam yang dimiliki oleh kota Medan, tidak heran jika kota tersebut menjadi kota tujuan wisata favorit para turis mancanegara. seperti keindahan Danau Toba, Pulau Samosir, serta pantai-pantai cantik yang indah dan menawan di sana. Peran pemerintah-pun sangat serius menggarap di sektor wisata, dengan dibangunnya bandara internasional terbesar kedua di indonesia, bernama bandara Kualanamu.


     Denpasar
Bali tidak hanya terkenal dengan pantai Sanur maupun pantai Kuta. Pemerintah daerah Provinsi Bali sudah sangat aktif dan agresif mengembangkan potensi budaya di desa-desa wisata yang dikemas dalam bentuk desa tradisional. budaya masyarakat di Bali yang masih memegang teguh tradisi nenek moyang menjadikan kota Denpasar sebagai salah satu kota tujuan wisata turis mancanegara. Tempat-tempat favorit kunjungan turis mancanegara di Bali antara lain Tanah Lot, Danau Bedugul, Kawasan Legian, Pantai Kuta, dan masih banyak lagi tempat wisata yang lainnya.


     Mataram
Sama seperti Bali, Lombok juga terkenal dengan wisata pantainya yang mempesona. Tidak heran jika Lombok atau tepatnya Kota Mataram menjadi salah satu tujuan favorit para turis mancanegara. Kondisi alam yang masih asri dan belum banyak tersentuh oleh pembangunan seperti di Bali menjadi nilai plus tersendiri. Banyaknya pantai yang menawan dan pulau-pulau kecil yang terdapat di Lombok juga menjadi daya tarik wisata bagi wisatawan lokal maupun turis dari seluruh penjuru dunia.


Batu
Kota yang baru berdiri pada 6 maret 1993 ini menjadi primadona wisata baru di provinsi Jawa Timur. Batu sejak zaman kolonial Belanda memang sudah menjadi tempat peristirahatan yang terkenal. Di kalangan masyarakat Belanda saat itu, Batu disebut De Kleine Zwitserland atau dalam Bahasa Indonesia berarti Mini Swedia. Kota yang memiliki suhu rata-rata sekitar 12-19 derajat tersebut mempunyai segudang atraksi wisata yang bisa kamu nikmati di pagi, siang maupun malam hari. Dengan berdirinya Jatim Park atau taman bermain terbesar di Jawa timur itu membuat semakin banyak pilihan wisatawan untuk dapat berakhir pekan bersama keluarga. Dan selain Jatim Park, Batu memiliki atraksi lain seperti Alun-alun Kota Batu, Taman Selecta, Batu Night Spectacular, Batu Secret Zoo dan Museum Angkut yang menjadi museum dengan koleksi kendaraan paling atraktif di Indonesia


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar