7 Obyek Wisata di Indonesia Yang Mendunia dan Populer

No Comments

Indonesia kaya sekali akan keindahan alam yang begitu menakjubkan. Seperti Keindahan laut, pegunungan, alam dan budaya yang sangat beraneka ragam.Karena itu sangat Banyak tempat wisata yang indah di Indonesia.Tak perlu merogoh kantong banyak dan jauh – jauh keluar negeri untuk menghabiskan waktu liburan dan menikmati keindahan alam, cukup berkeliling Indonesia.Akan ada banyak tempat wisata yang menakjubkan, yang tidak kalah dengan tempat wisata di luar negeri dan juga telah popular di kalangan pecinta wisata manca Negara.



Berikut 7 obyek wisata di indonesia yang mendunia dan populer yang bisa anda kunjungi untuk berlibur dengan orang tercinta:


1.      Pulau Komodo
Pulau Komodo merupakan salah satu tempat wisata di Indonesia yang mendunia.Pulau ini terletak di kepulauan Nusa Tenggara.Dan Pulau Komodo pernah masuk kedalam kategori 7 Keajaiban Dunia.Bahkan UNESCO mengakui bahwa Pulau Komodo merupakan tempat yang langka di dunia.Dari nama pulaunya saja kita sudah bisa menebak bahwa disana merupakan habitat asli hewan komodo. Beribu-ribu komodo hidup dan berkembangbiak disana.Komodo merupakan hewan langka yang dilindungi.Komodo merupakan hewan predator yang hanya membutuhkan sekali gigit untuk melumpuhkan mangsanya.Selain padang savana yang dikelilingi hewan komodo, di pulau komodo juga terdapat pesona alam yang akan menghipnotis setiapmata yang melihatnya.Disana juga terdapat hamparan pasir putih yang indah ditambah dengan hiasan batu karang serta deburan ombak yang menyapu pantai.Taman Nasional Komodo juga terkenalakan keindahan bawah lautnya yang juga takkalah dengan bunaken.


2.      Pulau Lombok
Selain Bali, kinipulau Lombok juga sudah sangat terkenal dan mendunia. Banyak wisatawan asing yang membicarakan pulau ini karena tertarik untuk berkunjung karena keindahan alamnya yang masih alami dan belum tersentuh tangan manusia.Di Lombok tidakakan menemukan kebisingan dan kemacetan kendaraan akibat lalu lintas yang padat. Karena lingkungannya masih asri dan terjaga kelestariannya.Disana Anda bisa menyewa motor atau mobil untuk berkeliling menikmati indahnya pantai-pantai.Selain pantai, mendaki lereng Gunung Rinjani bisa menjadi pilihan.Karena ini merupakan salah satu ikon wisata Geopark Lombok.Dan Anda juga bisa melihat-lihat perumahan serta adat dan kebudayaan masyarakat setempat yang dikenal dengan suku Sasak.


3.      Gunung Bromo
Jangan pernah katakana sudah mengunjungi berbagai wisata di Indonesia kalau belum mengunjungi gunung Bromo.Gunung bromo berlokasi di daerah Jawa Timur tepatnya di taman nasional Tengger Semeru. Anda akan dapat menikmati pesona keindahan yang luar biasa saat matahari terbit yang sangat menawan, jika anda naik keatas puncak gunung Bromo.


4.      Danau Toba
PerluandaketahuikalauDanau Toba adalahdanauterluas di Indonesia bahkan di Asia Tenggara danmerupakandanauterbesarkeduasetelahDanau Victoria di Afrika, pantas saja bila danau ini masuk kedalam daftar wisata di indonesia yang mendunia. Yang membuat Danau Toba makin unik adalah keberadaaan Pulau Samosir di tengah-tengah danau, nah di Samosir sendiri kamu dapat menjumpai Danau Sidihoni dan Danau Aek Taonang, tidak heran jika kedua danau tersebut dijuluki “danau di atasdanau.” Para ahli memperkirakan kalau Danau Toba terbentuk setelah letusan gunung api super sekitar 75.000 tahun yang lalu.


5.      Gunung Krakatau
Pada tahun 1927, tepatnya 40 tahun setelah Gunung Krakatau meletus muncul lah gunung api yang dikenal sebagai Anak Krakatau dari kawasan kaldera yang masih aktif dan bertambah tinggi sekitar 20 inchi setiap bulannya. Ketinggian Anak Krakatau ini sudah mencapai tinggi kurang lebih 230 mdpl saatini.Di kawasan Anak Krakatau kamu bukan hanya bisa mendaki Anak Gunung Krakatau saja tapi juga menikmati keindahan pantai dan menyelami surge bawah laut di perairan sekitar Krakatau yaitu Pulau Sebuku Besar dan di perairan Gunung Rakata, Lagoon Cabe.Jangan lupa juga untuk mengunjungi Pulau Umang-umang yang berpasir putih dan Cagar Alam Krakatau saat berpetualang kewilayah yang sangat memukau ini.


6.      Goa Gong
Goa Gong juga termasuk dalam wisata di Indonesia yang mendunia yang berkawasan di Dusun Pule, DesaBomo, Pacitan, JawaTimur. Goa Gong sendiri sudah mendapat predikat sebagai goa terindah di Asia Tenggara, jadi sudah jelaskan kenapa goa ini namanya mendunia? Goa Gong memiliki kedalaman 256 meter dan di dalamnya kamu dapat menemukan kumpulan stalaktit dan stalagmit yang usianya sudah ratusan tahun.Dinamakan Goa Gong karena masyarakat yang tinggal di sekitarnya sering mendengar suara gema tabuhan sepert isuara gong dari dalam goa, suara tersebut merupakan hasil dari pantulan tetesan air alami goa yang menimpa batuan stalaktit danstalagmit  di dalam goa.Saat berpetualang di Goa Gong, kamu bisa menyaksikan pemandangan menakjubkan dari dalam goa, kumpulan stalaktit yang meneteskan air, rekahan endapan kalsium dantetesan air di ujung goa yang membentuk danau kecil.


7.      Kawah Ijen
Kawah Ijen yakni danau kawah dari Gunung Ijen yang berlokasi di Bondowoso, JawaTimur.Kawah ini terkenal dengan pesona api birunya dan merupakan salah satu kawah paling asam terbesar di dunia dengan dinding kalderase tinggi 300-500 meter dan luas kawahnya yang mencapai 5.466 hektar. Kamu perlu tahu kalau tingkat keasaman kawah ini bisa melarutkan tubuh manusia dan suhu air kawahnya sendir imencapai 200 derajat celcius.Fenomena apibiru juga hanya dapat ditemui di Indonesia dan di Islandia. Patut dicatat kalau fenomena api biru hanya dapat dilihat pada dini hari sampai pukul lima pagi, disarankan juga untuk mengajak pemandu yang sudah berpengalaman bila kamu ingin berkunjung kesini karena wilayahnya yang cukup terjal dan berbahaya.




Nahh,  itu tadi 7 Obyek Wisata di Indonesia Yang Mendunia dan Populer yang wajib anda kunjungi.Karena dari ketujuh tempat tadi sangat banyak wisata alamnya, sebaiknya anda menggunakan mobil Toyota Rush karena mobil ini di rancang tak hanya untuk jalan diperkotaan tapi juga jalan – jalan di alam karena mobil ini dilengkapi juga dengan rem yang sangat tajam.
Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar