7 Keajaiban Wisata di Indonesia Yang Tak Kalah Dengan Luar Negeri

No Comments
Tak sedikit wisatawan asing berlibur ke Indonesia untuk menikmati pesona alamnya yang memukau dan melihat langsung keindahan alamnya yang luar biasa.Bahkan ada beberapa di antaranya yang tidak dapat dijumpai di negara lain. Jika anda ingin menikmati wisata ini, anda bisa menggunakan mobil Toyota Alphard Karena mobil ini di desain untuk mobil keluarga yang dapat menampung banyak penumpang, serta dilengkapi dengan pendingin mobil yang pastinya akan membuat anda betah lama – lama di dalam mobil. 




Berikut ini kami akan mengulas tentang 7 Keajaiban Wisata di Indonesia Yang Tak Kalah Dengan Luar Negeri :

1.      -  Candi Borobudur

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan candi Borobudur, karena candi ini adalah termasuk salah satu dari 7 Keajaiban dunia.Candi yang di bangun pada masa kerajaan dynasti Syailendra. terletak di desa bernama Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, sekitar 1 jam berkendarandari Kota Yogyakarta. Candi ini disusun dengan menggunakan balok batu serta desain arsitektur yang luar biasa megah, susunan relief atau patung-patung yang mengelilingi candi. Candi ini termasuk Candi Budha terbesar di dunia.



2.
      - Danau Tiga Warna

Satu lagi keajaiban dari Flores, yaitu Danau Kelimutu yang mempunyai tigawarna. Hitam, biru tua, dan biru, adalah tiga warna dari danau ini yang terletak di Kecamatan Kelimutu, Ende, NTT.Tak hanya wisatawan dalam negeri saja, danau ini sudah memesona hingga ke traveler mancanegara.Keajaiban dari ketiga danau ini adalah dapat berubah warna. Bila beruntung, Anda dapat melihat warna-warna yang berubah warna, seperti warna merah menjadi hijau, dari hijau muda menjad hijau keputih-putihan, dan lainnya.Hal ini disebabkan oleh factor kandungan mineral, lumut dan batu-batuan di dalam kawah dan juga pengaruh cahaya Matahari .Perjalanan menuju ke Danau kelimutu tidaklah mudah.Anda harus berjalan sepanjang 3 kilometer dan melewati 236 anak tangga untuk mencapai Puncak Kelimutu. Dari sinilah, ada keindahan dan keajaiban alam yang sangat menawan.


3.     -  Gunung Bromo

Gunung Bromo adalah salah satu dari 5 gunung yang ada dikomplek Pegunungan Tengger.Gunung yang masih aktif sampai sekarang.Gunung ini memiliki cirri Khas gejala alam yang tidak akan anda temukan diwilayah lain di dunia. Terdapat kawah ditengah kawah serta hamparan pasir yang mengeleilingi gunung ini.
Gunung yang masih aktif dan mempunyai ketinggian 2.393 meter dari permukaan laut ini merupakan fenomena alam dengan ciri khas gejala alam yang tidak ditemukan di tempat lainya itu adanya kawah di tengah kawah (createrini the creater) dengan hamparan laut pasir yang mengelilinginya.


4.     -  Pulau Komodo

Pulau Komodo merupakan sebuah pulau yang berlokasi di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Propinsi Nusa Tenggara Timur.Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli Hewan Komodo.Kawasan ini juga merupakan Taman Nasional Pulau Komodo yang di kelola oleh Pemerintah Pusat.Pulau Komodo terletak di sebelah Timur Pulau Sumbawa yang dipisahkan oleh Selat Sape.
Di Pulau Komodo terdapat kadal terbesar Di Dunia, yaitu biawak Komodo (Varanuskomodoensis).Komodo Dipercaya sebagai sisa binatang purba Dinosaurus yang masih hidup.panjang komodo Dapat mencapai 3 meter Dengan berat bisa mencapai 140 kg. Pada perairan Di pulau Komodo juga terdapat perairan yang termasuk keajaiban Dunia bawah air.Dasar laut perairan Komodo adalah yang terbaik Di Dunia, Di permukaan laut menyembutnya Daratan-daratan kering yang berbukit karang.Pulau Komodo juga diterima sebagai Situs Warisan Dunia oleh UNESCO


5.      - Candi Prambanan

Kompleks candi ini terletak di kecamatan Prambanan, Sleman dan kecamatan Prambanan, Klaten,  Yogyakarta. Letaknya sangat unik, Candi Prambanan terletak di wilayah administrasi desa Bokoharjo, Prambanan, Sleman, sedangkan pintu masuk kompleks Candi Prambanan terletak di wilayah adminstrasi desa Tlogo, Prambanan, Klaten. Candi ini disebut sebagai salah satu 7 keajaiban wisata di Indonesia yang merupakan kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia yang dibangun pada abad ke-9 masehi. Candi ini dipersembahkan untuk Trimurti, tiga dewa utama Hindu yaitu Brahma sebagai dewa pencipta, Wishnu sebagai dewa pemelihara, dan Siwa sebagai dewa pemusnah. Berdasarkan prasasti Siwagrha namaasli kompleks candi ini adalah Siwagrha (bahasaSanskerta yang bermakna 'RumahSiwa'), dan memang di garbagriha (ruangutama) candi ini bersemaya marcaSiwa Mahadewa setinggi tiga meter yang menujukkan bahwa di candi ini dewa Siwa lebih diutamakan.


6.     - Gunung Krakatau

Krakatau  juga merupakan 7 keajaiban wisata di Indonesia yangberupa kepulauan vulkanik yang masih aktif dan berada di Selat Sunda antara pulau Jawadan Sumatra yang termasuk dalam kawasan cagar alam. Nama ini pernah disematkan pada satu puncak gunung berapi di sana (Gunung Krakatau) yang sirna karena letusannya sendiri pada tanggal 26-27 Agustus 1883. Letusan itu sangat dahsyat; awan panas dan tsunami yang diakibatkan nya menewaskan sekitar 36.000 jiwa.Sampai sebelum tanggal 26 Desember 2004, tsunami ini adalah yang terdahsyat di kawasan Samudera Hindia.Suara letusan itu terdengar sampai di Alice Springs, Australia dan Pulau Rodrigues dekat Afrika, 4.653 kilometer.Daya ledaknya diperkirakan mencapai 30.000 kali bom atom yang diledakkan di Hiroshima dan Nagasaki di akhir Perang Dunia II.


7.    -  Danau Toba

7 keajaiban wisata di Indonesia terakhir yakni Danau Toba yang merupakan danau vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer danlebar 30 kilometer yang terletak di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia.Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir. Di sekitar Danau Toba, ada banyak tempat-tempat wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan, yaitu Parapat, Tuktuk Siadong, Tongging, Balige, Tomok, Silalahi, dan Pangururan.

Danau Toba juga disebut sebagai salah danau vulkanik terbesar dan terindah di dunia karena dikelilingi oleh perbukitan Bukit Barisan dan ditengah-tengah danau ada Pulau Samosir.Selain keindahan alamnya, keindahan budaya juga dapat ditemukan di kota-kota sekitar danau ini berupa peninggalan bersejarah di Tomok (Makam Raja-Raja Batak) dan Balige (Makam Sisingamangaraja XII).


Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda

0 komentar

Posting Komentar